Lelucon Jalanan, Cerita Lucu Bermula Dari Jalanan

Jujur, jalanan merupakan tempat yang banyak banget orang pada nglawak. Entah apa motivasi mereka buat nglawak, tapi itu jadi hiburan tersendiri buat ku yang kadang bosen banget pas di jalan, naik motor atau kendaraan umum, apalagi kalo macet, bosen banget deh.

Mungkin lawakan mereka emang nggak sengaja, tapi menurutku lawakan itu keluar dari kebodohan pengendara itu sendiri. Coba banyangin aja ya, ada orang mau belok kanan tapi dia malah send kiri, ini lawakan ektrim. Pengendara di belakangnya tu bagaikan lagi main judi, nggak tau tu orang di depannya bener idupin lampu sendnya atau nggak. Salah salah maut deh yang di dapat. Cari aman? Udah muter aja cari jalan lain. Biasanya nih pelaku yang kayak gini tu ibu ibu, tapi nggak menutup kemungkinan juga bapak bapak.

Pernah nih aku pas naik motor dari magelang menuju jogja, ada orang naik motor tu dia idupin send ke kiri. Kebetulan aku lagi nyantai jadi motor ku agak jauh di belakang orang itu. Dan kalian tahu nggak dia belok mana? Dia nggak belok belok coy sampe jogja.

Salah satu kebiasaan orang Indonesia tu nggak sabaran, dan hal ini jiga terjadi dijalanan, khususnya waktu lampu merah. Lampu tu masih merah, dan angka masih menunjukan angka lima, bisa dipastikan orang orang udah pada bunyiin klakson, membabi buta niatnya biar yang depan cepet jalan, lha gimana mau maju, kan masih merah.

Dan lucunya nih, pernah suatu ketika di daerah prambanan waktu aku pulang dari solo, aku berhenti di lampu merah, dan dapet posisi paling depan. Di sebelah ku ada bapak bapak nih naik motor hitam, lupa aku motonya apa. Nah, pas lampu udah ijo, logikanya tinggal masukin gigi mesin dan gas, ya kan. Ni bapak malah pas ijo dia nglakson motornya, hellooo, nglakson siapa pak? Bapak udah di depan sendiri woy.

Itu kalo kebodohan terus dipelihara jadinya otak agak keluar jalur tu. Tapi dari itu semua paling gregetan nih orang yang pas macet mencet klaksonnya tu anarki banget nggak berhenti berhenti. Kalian klason berjuta juta kalipun, sampe pake toa masjid biar semua orang denger, tu jalan tetep aja macet. Mikir dong, kalau pengen jalannya jadi lancar turun dari kendaraan kalian, trus telusuri titik fokus macetnya di mana, dan bantu ngatur tu jalan biar macet bisa terurai. Itu baru win win solution.

Yah, yang penting kalo pas berkendara jaga emosi dan fokus aja di jalan, dan yang paling penting hati hati juga. Berdoa sebelum berangkat dan bersyukur kalo dah sampe. Inget, kalau banyak yang ngeselin selama di perjalanan, pengendara pengendara aneh yang bikin kepala kebakar, anggap aja itu lelucon jalanan. Selamat berkendara cuy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s